Tips Membuat Anda Menjadi Lebih Pintar


Menjadi pintar bukan berarti yang dilakukan hanya belajar membaca buku, atau didepan komputer terus menerus, sampai anda melupakan segala sesuatunya. Karena kerja otak manusia perlu banyak hal yang harus anda perhatikan,dan jika anda ingin menjadi seseorang yang pintar,ada 4 Tips bagaimana anda bisa menjadi seseorang yang pintar secara emosional maupun intelektual anda :

1: Merawat Tubuh Anda

Tubuh manusia semua terhubung, sehingga Anda tidak bisa mengurus satu bagian tanpa memperhatikan beberapa bagian lain. Latihan fisik penting untuk kesehatan anda,karena baik untuk tubuh dan otak. Dengan meningkatkan aliran darah anda sampai tingkat oksigen dan glukosa naik ke otak. Koordinasi sangat diperlukan untuk memberikan latihan pada otak, terutama jika anda mencoba sesuatu yang baru. Karena akan menstimuli rangsangan ke otak.Selain itu olahraga juga membuat anda memerangi gaya hidup dan melatih rangsangan mental anda.

2: Tidur Cukup

Latihan terjaga untuk otak yang besar dan perlu untuk membantu meningkatkan fungsi otak sehingga anda bisa lebih cerdas. Tapi bagaimana dengan tidur? Tidak banyak yang diketahui tentang tidur.Penelitian sekarang menunjukkan bahwa otak sebenarnya dapat melakukan pengajuan sedikit malam hari saat tidur. Informasi yang dari hari sebelumnya dimasukkan ke dalam folder mental yang benar sehingga dapat melakukan perjalanan dari memori jangka pendek ke jangka panjang. Sehingga masuk akal bahwa tidur malam yang baik dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan kemampuan untuk fokus. Ini bervariasi dari orang ke orang, tetapi antara enam dan delapan jam tidur untuk orang dewasa umumnya direkomendasikan.

3: Latihlah Otak Anda

Otak, seperti bagian tubuh manusia, perlu olahraga teratur untuk menjaga kekuatan dan vitalitas. Beberapa latihan otak lebih umum meliputi penguatan kegiatan yang menyenangkan seperti teka-teki silang, Sudoku, dan permainan asah otak-kata dan nomor berbasis. Ada cara yang lebih akademis lain juga, seperti soal matematika menyelesaikan kata dan latihan yang berkaitan dengan hubungan spasial dan geometri. Bahkan hanya membaca artikel ini memberikan otak anda latihan sedikit. Jika gagasan-gagasan ini agak terlalu ilmiah untuk Anda, cobalah hal-hal sederhana seperti mencampur rutinitas Anda. Hanya menggosok gigi dengan tangan yang lain atau berjalan dengan cara yang berbeda untuk bekerja memaksa otak Anda bekerja lebih keras dari biasanya, yang sebenarnya untuk apa yang ingin Anda lakukan.

4: Merenung untuk melatih otak

Selama ribuan tahun, kita sudah tahu manfaat dari meditasi. Praktek meditasi dapat berbeda untuk setiap orang, tetapi umumnya melibatkan tenang, latihan pernapasan yang terfokus di mana praktisi mampu mencapai kondisi ketenangan mental. Terlepas dari apakah Anda percaya bahwa ini tenang mental adalah keadaan pencerahan kesadaran, tidak ada yang dapat menyangkal manfaat dari santai, bernapas terfokus. Scan fMRI mengungkapkan bahwa meditasi yang teratur juga mempengaruhi struktur yang sebenarnya dari otak. Para peneliti percaya bahwa memori, fungsi, rentang perhatian dan fokus semua manfaat dari meditasi. Suatu penelitian menunjukkan bahwa meditasi harian bisa meningkatkan ukuran bagian-bagian dari korteks serebral. Tidak mengherankan, beberapa perusahaan terkemuka di dunia yang berpikiran maju menawarkan kelas meditasi bagi karyawan mereka.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SEHAT DAN CANTIK | Powered by Blogger