Tanaman Hias Rumah Yang Menyehatkan

Tanaman Hias Rumah Yang Menyehatkan

Baik untuk kualitas udara, mental, dan lainnya. 

Tanaman hias rumahan tidak hanya menyenangkan untuk dimiliki karena memiliki nilai estetika, tetapi juga baik untuk kesehatan, bahkan bisa tingkatkan kebahagiaan. 

Meningkatkan kualitas udara di dalam rumah
Tanaman menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen sebagai bagian dari proses fotosintesa. 

Proses ini membantu membersihkan kualitas udara di dalam rumah dengan menyaring gas dan polutan yang ada di dalam rumah. 

Di sebuah studi yang dilakukan oleh NASA pada tahun 1989 diketahui, 15-18 tanaman hias rumahan yang ditanam dalam pot setinggi kurang lebih 8 inci akan memperbaiki kualitas udara dalam rumah yang memiliki ukuran sekitar 167 meter persegi. Tak harus memiliki sebanyak itu, tetapi, setiap tanaman yang sehat akan memiliki manfaat. 

Mendekatkan diri dengan alam meski dalam ruangan
Sebagian besar waktu yang dihabiskan di rumah umumnya dilakukan dilakukan dalam ruangan. Namun, kita kadang lupa bagaimana nyamannya tanaman hijau dan indahnya warna-warni bunga. 

Dengan memiliki tanaman di dalam rumah, khususnya di dekat meja kerja atau tempat cuci piring, kita akan mendapatkan manfaat menenangkan dari tanaman-tanaman ini di dalam rumah. 

Tanaman bisa memberikan kesan menenangkan dan menjadi pengalih saat keadaan menekan. Studi menunjukkan, tanaman sangat bermanfaat bagi penyembuhan dan bahkan bisa membantu percepat penyembuhan. Tanaman memberi kontribusi terhadap perasaan lebih sehat dan kenyamanan yang akan bermanfaat bagi kehidupan seseorang. 

Menimbulkan perasaan dibutuhkan
Merawat tanaman yang butuh kasih sayang dan perhatian membuat kita merasa dibutuhkan, dan hal ini memperkaya hidup kita. 

Bila Anda membeli tanaman hias rumahan yang belum memiliki kuncup, Anda bisa jadikan munculnya kuncup sebagai gol. Kebanyakan orang yang hidup sendiri mendapat kenyamanan dari tanaman rumahan. 

Tanaman rumahan menciptakan lingkungan yang membantu orang merasa terpenuhi dan dibutuhkan, hal-hal kecil yang kita butuhkan dan inginkan. 

Baik untuk tubuh
Tanaman bisa membantu kurangi perasaan sakit kepala karena mengurangi udara yang penuh. Rumah dengan banyak tanaman di dalam rumah bisa membantu penghuninya turunkan tekanan darah tinggi. Tanaman hias rumahan juga membantu melembapkan udara.  

Meski kebanyakan tumbuhan butuh perawatan dan perhatian, namun ada beberapa tumbuhan yang bisa hidup tanpa banyak perhatian dari pemiliknya. Jadi, pilih tumbuhan yang sesuai gaya hidup Anda. 

Penulis: Sheknows/ Nadia Felicia


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SEHAT DAN CANTIK | Powered by Blogger