Membuat Sendiri "Body Scrub" dari Gula Merah

Membuat Sendiri "Body Scrub" dari Gula Merah



Selain hemat, menggunakan produk kecantikan buatan sendiri dari bahan alami biasanya lebih menenangkan hati. Makanya sejak dahulu banyak perempuan yang lebih suka meracik dan menggunakan bahan-bahan alam sendiri.

Bila Anda termasuk orang yang terobsesi dengan perawatan kecantikan buatan sendiri. Simak saran koki selebriti Candice Kumai, penulis buku Cook Yourself Sexy, untuk resep kecantikannya. Bukan saja mereka mudah dibuat, bahannya juga mudah didapat. Kemungkinan besar malah sudah ada di dapur Anda.

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kapas kemudian gosok lembut pada area mata yang ingin dibersihkan. Bonusnya, minyak zaitun tak hanya membersihkan akan tetapi berfungsi sebagai pelembab, jadi Anda tidak perlu membilasnya lagi.

Hancurkan 1/4 cangkir jambu biji atau mangga dalam food processor. Kemudian pindahkan adonan ke dalam mangkuk kecil. Campurkan adonan dengan 1/4 cangkir gula merah, satu sendok makan santan dan 1 1/2 sendok teh minyak zaitun. Gunakan sebagai body scrub saat mandi. Cara pemakaiannya gosok lembut di seluruh bagian tubuh dengan gerakan melingkar. Lalu diamkan selama dua sampai tiga menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Sebaiknya tidak digunakan di wajah sebab butiran gulanya kurang kecil atau halus buat wajah.

"Hair mask": 
Kocok satu butir kuning telur, satu sendok teh virgin oil, dan satu sendok teh madu bersamaan dalam mangkuk kecil. Lalu campurkan dengan 1/2 buah alpukat yang sudah dihancurkan. Pertama-tama balurkan masker di seluruh rambut Anda. Biarkan hingga meresap ke dalam helai rambut Anda selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu keramaslah seperti biasa
KOMPAS.com – 


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SEHAT DAN CANTIK | Powered by Blogger