Lawan Penuaan dengan cara 'Terapi Ala Drakula'

Lawan Penuaan dengan cara 'Terapi Drakula'

Lawan Penuaan dengan cara 'Terapi Drakula'
SELAMA ini, mengisap darah telah identik dengan vampir atau drakula. Kini, ilmu kedokteran telah menerapkan metode mengisap darah menjadi sebuah terapi yang efektif untuk melawan proses penuaan. 


'Terapi drakula' menggunakan darah Anda sendiri dan dapat digunakan untuk menghilangkan keriput. "Seperti namanya, terapi drakula adalah terapi yang menggunakan darah. Kami mengekstrak hampir 15-20 ml (tabung reaksi) darah dari tubuh seseorang. Setelah diolah dengan hormon pertumbuhan di laboratorium, darah disuntikkan pada wajah seseorang," kata AS Bath, konsultan senior dan kepala departemen bedah plastik dan kosmetik di Rumah Sakit Khusus BLK India. 

Ia lalu menjabarkan, plasma kaya trombosit (komponen darah) diekstraksi dari darah, dan dimasukkan obat untuk melepaskan faktor pertumbuhan di dalamnya. Darah itu kemudian disuntikkan pada wajah dengan menggunakan jarum mikro setelah dilakukan anestesi lokal. 

"Tujuannya adalah membantu merangsang pertumbuhan sel baru, perbaikan DNA, menyembuhkan luka, dan mengobati kulit keriput tanpa bahan kimia atau prosedur bedah. Ini juga tanpa rawat inap," jelas Bath. Selain noninvasif, teknik ini juga mengurangi kemungkinan reaksi alergi. 

Metode ini diperkenalkan di Inggris oleh dokter kosmetik Prancis, Daniel Suster. Perempuan yang telah memilih terapi botoks dan laser sekarang memiliki teknik alternative yang tidak menyakitkan, kata para ahli.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SEHAT DAN CANTIK | Powered by Blogger