Info Trend Kecantikan Unik dari Jepang


SpaKuah Ramen

Siapayang tidak tahu lezatnya ramen? Ya, makanan khas Jepang ini sangat populer,bahkan di seluruh dunia. Tapi bagaimana ya, rasanya berendam di kuah ramen?Untuk menikmati sensasinya, Anda bisa mengunjungi sebuah rumah spa HakoneKowakien Yunessun yang terletak di daerah Hakone, yang menawarkan layanan spadengan air rendaman kuah mie ramen. Kolagen dan ekstrak bawang dalam kuahramen dipercaya dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Uniknya lagi, penggunalayanan ini akan mengalami sensasi yang berbeda karena kuah rendaman ramen jugadilengkapi oleh mie. Meskipun persis seperti ramen raksasa, jangan coba untukmemakannya ya, meskipun Anda lapar.

Facial Kotoran Burung

Biasanyakotoran akan dibuang atau dibersihkan. Lain halnya dengan kotoran burung bulbulyang malah digunakan sebagai perawatan kecantikan, yang dikenal dengan sebutanFacial Geisha sejak periode Heian (794-1185 Masehi). Keistimewaan facial ini terletak pada kandungan asam amino guanine dalam masker kotoran burungbulbul yang dipercaya dapat mencerahkan dan menjaga keremajaan kulit. Dalamproses pembuatannya, kotoran burung bulbul ini disterilisasi terlebihdahulu dengan sinar UV. Setelah ditumbuk menjadi bubuk halus, kotoran tersebutkemudian dicampur dengan tepung beras dan air hingga menjadi adonan yang nyamandigunakan sebagai masker. Harga perawatan ini berkisar 200 dolar AS. Dankabarnya, pasangan selebriti Hollywood, Victoriadan David Beckham punpernah mencoba perawatan ini.

Mandi Serbuk Gergaji

Trend yang sedangdigemari di Jepang ini dipercaya dapat mengeluarkan racun, sekaligusmeningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh. Saat perawatan, tubuh direndam dalam sebuah bak mandi berisi serbuk gergaji dari pohon cedar dan cemarayang difermentasikan selama 15-20 menit. Enzim yang terkandung dalam serbukgergaji tersebut membuat Anda merasa sensasi panas hingga suhu 40 derajatCelsius, yang dipercaya membantu mengaktifkan berbagai organ internal yang baikuntuk melepaskan kotoran tubuh tanpa menyumbat pori kulit, membantumenghilangkan sakit pada otot, membersikan kulit dan merangsang sirkulasidarah. Tak hanya itu,keringat yang dihasilkan pun konon setara dengan lari maraton 2 jam. Meskiperawatan ini baru booming, namun treatment tersebut diakui sudah ada sejak 70tahun lalu. Untuk bisa mendapatkan treatment ini, Anda harus ke Jepang danmembayar sekitar 6.300 yen atau sekitar Rp 700 ribu.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SEHAT DAN CANTIK | Powered by Blogger