Kesalahan Merias Yang Paling Sering Dilakukan

Kesalahan Merias Yang Paling Sering Dilakukan

APAKAH foundation yang Anda biasa gunakan membuat wajah terlihat seperti memakai topeng putih? Atau, apakah alis Anda tampak seperti busur? Dan untuk bibir, apakah terlihat terlalu gelap dengan saat diolesi lipstik? Jika Anda menjawab ya untuk salah satu pertanyaan di atas, berarti Anda telah melakukan blunder alias kesalahan dalam ber-make up


Pada dasarnya inti dari kesalahan penggunaan make up terletak pada warna. Dengan banyaknya pilihan produk kosmetik, sangat penting untuk memilih yang sesuai dengan wajah sehingga bisa meningkatkan penampilan, bukannya menutupi segala sesuatu dalam sapuan warna. 

a. Foundation 
Kesalahan terbesar yang selalu disebutkan oleh ahli kecantikan yakni terkait dengan alas bedak atau foundation. Maka itu, sangatlah penting memilih foundation yang memang senada dengan kulit. Warna foundation yang tak cocok atau terlalu tebal justru akan membuat Anda terlihat lebih tua beberapa tahun. Pilih foundation dengan warna sesuai dan yang bila dioleskan tipis-tipis pada wajah akan tampak sirna dan menyatu dengan kulit wajah. Juga, ingat untuk menyesuaikan warna foundation pada wajah dengan leher. 

b. Maskara 
Blunder make up lainnya yang selalu disebutkan ahli kecantikan yakni pemakaian maskara yang terlalu banyak. Semua ahli kecantikan setuju bahwa maskara adalah make up wajib bagi perempuan. Bulu mata yang terlihat telebih tebal dua kali memang akan membuat mata Anda terlihat indah, tapi tidak bila ketebalannyan hingga 10 kali, bulu mata Anda akan terlihat seperti daun plastik. Lagi pula kini yang lebih menjadi tren adalah alis mata yang tebal, bukan bulu mata. 

c. Lip liner 
Tren yang mulai memudar yakni penggunaan lip liner. Mode ini menghilang tahun lalu. maka itu, ada baiknya Anda menjaga warna bibir senatural mungkin agar wajah terlihar lebih ringan.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © SEHAT DAN CANTIK | Powered by Blogger